Sambangi Perkemahan OSIS, Kapolres beri penataran PKS



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, mengadakan kunjungan ke lokasi perkemahan organisasi intra sekolah (OSIS) perkebunan lopana Amurang siang tadi, Selasa (4/4).

Kunjungan kerja Kapolres Minsel ini mengobati rasa rindu para peserta perkemahan yang ingin bertemu langsung sosok perwira polisi fenomenal yang sangat populer dikalangan pelajar serta masyarakat pada umumnya.



Sontak, kehadiran perwira dua melati ini pun menjadi pusat perhatian ratusan siswa siswi peserta perkemahan. Suasana decak kagum, riuh tepukan tangan dan yel-yel selamat datang mewarnai penyambutan orang nomor satu di Polres Minsel ini.

“Selamat datang Kak Arya, selamat datang Kak Arya,” demikian suara kompak peserta perkemahan

Adapun dalam kesempatan tatap muka tersebut, Kapolres Minsel menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  serta memberikan penataran tentang fungsi dan peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

“Patroli Keamanan Sekolah atau sering disingkat PKS adalah salah satu jenis kegiatan extrakurikuler yang berhubungan dengan tugas pengawasan bersifat terbatas perihal pemeliharaan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di lingkungan sekolah. Anggota PKS ini adalah para siswa yang dididik dan dilatih khusus oleh polisi sebagai pelaksana tugas keamanan dalam sekolah,” jelas Kapolres.

Anggota PKS memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, ramah berwibawa, disiplin, pekerja keras dan berbudipekerti yang luhur dengan prinsip berbuat untuk kemanusiaan.

Olehnya Kapolres berharap agar seluruh peserta perkemahan OSIS ini dapat memiliki sifat dan sikap kepemimpinan selaku generasi muda penerus cita-cita bangsa.

Komentar