Polres Minsel kawal Prosesi Jalan Salib, Jumat Agung dan Perjamuan Kudus



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melibatkan 348 personilnya dalam kegiatan pengamanan rangkaian perayaan hari keagamaan Jumat agung memperingati wafat Isa Almasih. Kegiatan Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH,SIK,MSi.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH,SIK,MSi, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan pengecekan di sejumlah Gereja pagi tadi , Jumat (14/4), menyampaikan bahwa pelibatan perkuatan jumlah besar ini merupakan salah satu upaya jajaran Polres Minsel dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kodusif dan terkendali selang perayaan Jumat Agung.


“Objek pengamanan kita adalah tempat-tempat ibadah di Gereja, kegiatan ibadah dan masyarakat yang melaksanakan ibadah. Kita menjamin, dengan melibatkan kekuatan dalam jumlah besar ini dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman pada perayaan Jumat Agung,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menjelaskan bahwa 348 personil ini bertugas mengawal seluruh rangkaian kegiatan perayaan Jumat Agung.



“Status kita saat ini siaga untuk mengawal, menjaga dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan perayaan mulai dari Prosesi Jalan Salib, Ibadah Jumat Agung hingga Sakramen Perjamuan Kudus di seluruh gereja, baik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Minahasa Tenggara,” tegas Kompol Jacky.

Komentar