Polres Minsel BKO-kan 63 personil amankan Selebrasi Paskah Nasional



Humas Polres Minsel
Sebanyak 63 personil Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan perayaan Paskah Nasional yang dipusatkan di Stadion Maesa Kota Tondano Kabupaten Minahasa. Hal tersebut disampaikan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, pada acara Commanderwish pagi tadi, Sabtu (22/4).

“Kita melibatkan 63 personil dalam kegiatan pengamanan acara Paskah Nasional di Kota Tondano. Keseluruhan personil ini nantinya akan bergabung dengan perkuatan dari Polda Sulut dan Polres-Polres jajaran lainnya,” ungkap Kapolres.


Senada dengan Kapolres, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian mengatakan bahwa pelibatan personil dalam kegiatan pengamanan hajatan nasional ini akan berada dalam status BKO.

“Statusnya BKO (Bawa Kendali Operasi), dengan surat perintah yang ditandangani langsung oleh Kapolda Sulut. Posisi dan mobilisasi pasukan nantinya dikendalikan oleh satuan atas dalam hal ini Polda Sulut berkoordinasi dengan penanggungjawab wilayah yakni Polres Minahasa selaku tuan rumah penyelenggara,” jelas Kabag Ops.

Selebrasi Paskah Nasional ini direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dengan timeline pengamanan selama 9 (sembilan) hari terhitung mulai tanggal 20 s/d 28 April nanti.

Komentar