Libatkan Ormas dan unsur TNI, Polres Minsel kawal Ibadah Jumat Agung



Humas Polres Minsel
Sebanyak 348 personil Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan hari keagamaan Jumat Agung memperingati wafat Isa Almasih yang dirayakan oleh segenap umat Nasrani pada hari ini, Jumat (14/4).

“Ratusan personil ini ditugaskan untuk menjaga tempat-tempat ibadah dalam hal ini Gereja, mengawal kegiatan peribadatan serta memastikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang melaksanakan seluruh rangkaian ibadah Jumat Agung,” jelas Kapolres.


Selain itu, Kapolres Minsel juga menambahkan bahwa kegiatan pengamanan hari keagamaan Jumat Agung ini mendapatkan dukungan dan bantuan dari perkuatan instansi samping yaitu unsur TNI maupun Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi keagamaan.



“Seperti yang kita saksikan saat ini pada kegiatan pengamanan di setiap Gereja telah tergelar personil polisi serta dukungan perkuatan dari anggota Koramil (TNI) maupun Pam Swakarsa Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan. Hal ini merupakan kebanggaan kita bersama dimana seluruh warga masyarakat, baik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara, telah menunjukan kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban sebagai wujud kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan rasa persaudaraan,” tutup Kapolres.

Komentar