Antisipasi Malam Minggu, Polres Minsel gelar Patroli Silang Rayonisasi Polsek



Humas Polres Minsel
Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di malam minggu ini, Polres Minahasa Selatan melakukan berbagai upaya preemtif dan preventif diantaranya dengan pergelaran perkuatan di beberapa titik wilayah yang memiliki potensi kerawanan kamtibmas.

“Kami berupaya melakukan tindakan pencegahan terhadap setiap potensi yang berujung pada gangguan kamtibmas khususnya di malam minggu ini, diantaranya dengan menggelar perkuatan personil di wilayah-wilayah rawan kamtibmas,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, petang tadi (Sabtu,8/4).


Lanjut dijelaskan Kapolres, malam minggu menjadi atensi khusus jajarannya terkait dengan evaluasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel.

“Momen malam minggu menjadi atensi khusus, merujuk pada bahan analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas. Hajatan masyarakat, acara keluarga, pesta hura-hura, rata-rata ada di malam minggu. Olehnya, sudah menjadi kewajiban kami untuk melakukan upaya-upaya antisipasi akan perkembangan situasi di masyarakat,” jelas Kapolres.

Polres Minsel juga akan memberlakukan konsep patroli silang dengan melibatkan perkuatan dari personil Polsek Rayonisasi.

“Patroli silang memungkinkan sesama Polsek yang berdekatan dalam satu rayonisasi untuk saling menyambangi wilayah hukumnya secara bergantian. Melalui konsep ini kami yakin akan mencegah bertemunya niat dan kesempatan dalam kaitan tindakan kriminalitas ataupun gangguan keamanan lainnya,” tutup Kapolres.

Komentar