POLISI SAHABAT ANAK – Personil Polres Minsel Kunjungi Beberapa Sekolah Dasar



Humas Polres Minsel
Puluhan personil Polres Minahasa Selatan dari Satuan Binmas, Satuan Lalulintas dan Satuan Sabhara mengadakan kunjungan ke beberapa Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Amurang, pagi tadi Rabu (22/3).

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka Program Polisi Sahabat Anak yang saat ini sedang gencar dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Minahasa Selatan.




Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSI, menyatakan bahwa Program Polisi Sahabat Anak ini bertujuan mendekatkan diri sosok Polisi dengan anak-anak melalui serangkaian kegiatan sosialisasi pengenalan dasar tentang tugas pokok, fungsi serta peran kepolisian.

“Kami bermaksud menciptakan kedekatan hubungan fisik dan emosional antara Polisi dengan anak-anak. Kedepannya kami mengharapkan adanya konsep baru yang tertanam dalam benak pikiran anak-anak perihal sosok Polisi yang bersahabat, dapat menjadi teman, kakak, saudara bahkan orang tua,” jelas Kapolres.

Terpantau dalam kegiatan kunjungan ini, para personil Polres Minsel menjelaskan tentang ilmu kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, pengetahuan dasar cara berlalulintas yang aman serta menanamkan prinsip budi pekerti seperti saling menghormati, saling membantu dan saling menghargai dalam kehidupan bermasyarakat.

Komentar