DISPONSORI WARTAWAN BIRO MINSEL-Kapolres Minsel tanda tangani Petisi ANTI HOAX



Humas Polres Minsel
Puluhan wartawan yang tergabung dalam aliansi insan pers media cetak dan media on line biro minsel tiba-tiba mendatangi Polres Minahasa Selatan pagi tadi, Kamis (23/3).

Kedatangan para wartawan ini disambut langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, didampingi sejumlah perwira jajaran. Di depan Kapolres Minsel, puluhan wartawan ini kemudian menyampaikan maksud dan tujuannya untuk bersama-sama menandatangani “Petisi Anti Berita Hoax” yang sering beredar belakangan ini.




“Masyarakat sudah mulai resah dengan adanya berbagai pemberitaan tanpa asal usul yang jelas, baik dari segi materi berita, sumber, referensi, maupun kebenaran isi berita. Contohnya tentang berita Penculikan Anak yang viral belakangan ini telah membawa situasi meresahkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap wartawan Tribun News Fionalis Watania.

Wartawan juga mendukung upaya Polri untuk mengusut tuntas pelaku pembuat serta penyebar berita bohong ini.

“Tindak penyebar Hoax!!!,” tegas para wartawan.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyatakan apresiasi kepada para wartawan yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan positif dalam menentang penyebaran berita bohong atau hoax.

“Berita Hoax sering juga disebut berita bohong adalah segala bentuk informasi yang tidak jelas kebenarannya, hal ini dapat merugikan masyarakat, berdampak buruk terhadap masyarakat, menimbulkan teror, membuat keresahan serta membawa ketidaknyamanan dalam lingkungan sosial,” ungkap Kapolres.

Komentar