APLIKASI AREA TERBUKTI MILIKI BANYAK MANFAAT - Kapolres : Gratis dan mudah, Masyarakat silahkan download Aplikasinya



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, kembali menghimbau warga masyarakat yang belum memiliki aplikasi AREA untuk segera mendownload di smartphonenya masing-masing.

Aplikasi AREA sejauh ini telah menuai banyak pengakuan dan apresiasi dari berbagai kalangan dikarenakan manfaatnya yang luar biasa dalam penanganan cepat kepolisian terhadap suatu kejadian kontijensi. Aplikasi ini juga telah diujipakaikan pada Pameran Teknologi Pelayanan Kepolisian Jakarta di depan Presiden dan Kapolri pada beberapa bulan lalu.


“Aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) adalah program canggih pelayanan berbasis IT yang mengusung konsep kecepatan dan ketepatan personil mendatangi lokasi kejadian atau TKP. Masyarakat yang handphonenya telah terinstall aplikasi AREA ini, saat menemukan suatu kejadian yang bersifat kontijensi seperti kriminalitas dan lakalantas, dapat langsung mengentry data di aplikasi AREA setelah itu kirim, selesai,” jelas Kapolres.

Data kejadian singkat yang diupload dan dikirim melalui aplikasi AREA, dapat langsung ditanggapi oleh seluruh personil Polres Minsel dan jajaran. Anggota yang terdekat, akan langsung mendatangi TKP sambil menunggu perkuatan yang lebih besar.

“Begitu ada kejadian yang diupload dan dikirim di aplikasi AREA, seluruh anggota kami akan menerima alarm di hp-nya masing-masing. Hal tersebut memastikan kecepatan anggota untuk mendatangi TKP dimaksud,” tambah Kapolres.

Adapun cara memiliki aplikasi AREA ini gratis dan sangat mudah, pemilik handphone android tinggal mencarinya di playstore dengan mengetik AREA Polres Minsel.

“Nantinya akan muncul 3 (tiga) variannya yaitu Area Personil, Area Masyarakat dan Area Instansi. Untuk kalangan masyarakat download Area Masyarakat setelah itu langsung install. Setelah terinstall, jalankan aplikasinya dengan cara memasukan email anda. Apabila menemukan kejadian, silahkan upload kejadian tersebut ke dalam aplikasi AREA. Kami pastikan akan mendatangi lokasi anda secepatnya,” tutup Kapolres.

Komentar