Unit Dikyasa Satlantas Polres Minsel sosialisasikan keselamatan berlalulintas di sejumlah sekolah -Kapolres : Anak sekolah diharapkan jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas



Humas Polres Minsel
Unit Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa) Satuan Lalulintas Polres Minsel melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas di sejumlah sekolah menengah yang ada di seputaran Kota Amurang, Sabtu (11/2/2016).

“kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin yang terprogram setiap bulannya. Sosialisasi bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak sekolah akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas sehari-hari,” ungkap Kanit Dikyasa Aiptu Betsi Lumi.



Upaya menjaga keselamatan dalam berlalulintas diantaranya dengan memeriksa kembali kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor maupun angkutan terbuka, mematuhi rambu-rambu lalulintas, serta tidak kebut-kebutan dalam berkendaraan.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyampaikan bahwa sosialisasi yang diadakan di sekolah bermaksud mengajak para siswa-siswi untuk berperan aktif menyampaikan pentingnya keselamatan berlalulintas kepada warga masyarakat.

“Adapun sosialisasi yang kami lakukan di sekolah-sekolah dengan maksud mendorong peran aktif siswa-siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di tengah-tengah masyarakat. Anak-anak sekolah ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan kepolisian dalam menyampaikan pesan-pesan keselamatan lalulintas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ungkap Kapolres.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkembangkan rasa kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

Komentar