Siswa Latja Pelajari Administrasi Penyidikan dan Olah TKP Lakalantas

Humas Polres Minsel
Memasuki hari ke enamnya di Polres Minahasa Selatan, para siswa brigadir gasum yang melaksanakan latihan kerja (latja) semakin memperdalam ilmu-ilmu kepolisian dibawah arahan dan bimbingan mentor dari berbagai satuan fungsi.





Terpantau ke 50 (lima puluh) siswa brigadir Polri ini menunjukan eksistensi akan potensi diri terkait dengan bakat dan orientasi tugasnya selaku insan bhayangkara. Salah satu aksi nyata dalam upaya peningkatan kemampuannya, para siswa ini mulai diperkenalkan tentang administrasi penyidikan, olah TKP, serta pengaturan lalulintas.

“Kami menjadi tahu apa itu Laporan Polisi, Berita Acara Pemeriksaan, pengaturan lalulintas, serta teknik olah TKP lakalantas,” ungkap Andi Arfan, salah satu siswa latja.

Sementara itu, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi, Senin (20/2),  menyatakan rasa bangganya akan perkembangan kompetensi yang ditampilkan para siswa bintara ini.

“Tentunya bangga dengan pencapaian kualitas personal atau perorangan yang ditunjukan para siswa brigadir latja selama ini. Diharapkan dengan adanya binaan, arahan, petunjuk para mentor maupun seniornya, siswa-siswa ini nantinya akan menjadi Polisi masa depan yang profesional, modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres.

Komentar