Program Unggulan Solfamiredo - Motivasi Bhabinkamtibmas membuat Leony akhirnya mau bersekolah lagi



Humas Polres Minsel
Salah satu Program Unggulan Polres Minsel yakni POLISI SOLFAMIREDO (Sambang, Ngobrol, Familiar, Erat, Minta Informasi), kembali membuahkan hasil positif dibidang pendidikan anak sekolah dimana salah satu anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Jeckly Taju melalui upayanya dalam memberikan arahan, bimbingan serta motivasi, berhasil membuat siswi LM (Leony) mau bersekolah lagi.



LM (Leoni), siswi kelas 11 SMU, warga Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, diketahui telah 5 (lima) bulan lamanya tidak ke sekolah karena alasan ekonomi. Ibunda dari LM saat ini menderita penyakit stroke. Mereka pun hanya tinggal di rumah kontrakan.

“saya langsung menyambangi kediaman keluarga siswi LM, memberikan pengertian, pemahaman, bimbingan serta motivasi agar mau bersekolah lagi,” ungkap Brigadir Jeckly, (Sabtu,11/2/2017).

Bhabinkamtibmas Brigadir Jeckly memberikan arahan bahwa tidak ada lagi pungutan di sekolah, karena itu setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan.

“saya juga menegaskan bahwa keputusan untuk berhenti sekolah akan menuai masa depan yang suram di kemudian hari. Orang yang sekolah pasti berbeda kualitas hidupnya dengan yang tidak sekolah,” tambah Brigadir Jeckly.

Anggota Bhabinkamtibmas juga langsung menghubungi pihak sekolah untuk melakukan upaya koordinasi sehingga pada akhirnya melalui siswi LM (LM) akhirnya mau diantar untuk pergi bersekolah lagi.

Tetap Semangat untuk sisiwi Leony.

Komentar