Polres Minsel Perkenalkan Rambu-Rambu Lalulintas kepada Anak Usia Dini



Humas Polres Minsel
Upaya mensosialisakan keselamatan dan ketertiban berlalulintas terus diupayakan oleh Polres Minahasa Selatan salah satunya melalui mengenalkan rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak usia dini.

Melalui program “Polisi Sahabat Anak” yang digawangi langsung oleh Satuan Lalulintas unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada anak-anak TK Al-Khairat, pagi tadi, Senin (27/2).


Kanit Dikyasa Satlantas Polres Minsel Aiptu Betsy Lumi saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menanamkan pemahaman tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas dengan cara mematuhi semua peraturan, tanda, simbol ataupun rambu-rambu lalulintas.

“Untuk dapat mematuhi aturan lalulintas, maka anak-anak ini harus diperkenalkan dulu tentang bentuk, warna dan arti dari beragam rambu-rambu lalulintas yang ada. Diharapkan dengan adanya pemberian pemahaman serta pengetahuan dasar tentang rambu-rambu lalulintas ini, anak-anak dapat menyadari pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas setiap hari,” jelas Aiptu Betsy.

Komentar