Polres Minsel Gelar Lat Pra Ops jelang Operasi Simpatik 2017



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan mengadakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Simpatik -2017, Selasa (28/2), yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, para kapolsek, perwira staf serta personil jajaran.


Dalam sambutan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, yang disampaikan oleh Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma,SH, dijelaskan bahwa pelaksanaan Lat Pra Ops ini dalam rangka pengecekan awal guna memastikan kesiapan personil, sarana prasarana, serta cara bertindak dan konsep operasi Simpatik 2017.

“Lat Pra Ops penting dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan awal guna menyatukan persepsi tentang konsep, bentuk, tujuan serta sasaran operasi dan cara bertindak di lapangan nanti guna mensukseskan penyelenggaraan Ops Simpatik 2017,” jelas Kompol Prevly.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menerangkan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat “Simpatik-2017” dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 21 (dua puluh satu) hari dimulai pada esok hari tanggal 1 s/d 21 Maret 2017.

“Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik 2017 akan dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari sejak tanggal 1 hingga 21 Maret 2017, sasaran operasinya adalah semua bentuk pelanggaran lalulintas dengan mengedepankan kegiatan preemtiv, preventiv melalui tindakan kepolisian yang didominasi oleh teguran namun juga tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan tilang,” terang Kompol Jacky.

Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Simpatik-2017” direncanakan akan dilaksanakan pada esok pagi (1/3) bertempat di halaman utama Polres Minahasa Selatan.

Komentar