POLISI SAHABAT ANAK - Upaya Mendekatkan Polisi dengan Anak-anak



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan kembali menggalakkan Program Polisi Sahabat Anak yang merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya untuk kelompok usia anak-anak.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, saat dikonfirmasi siang tadi, Senin (27/2), menyampaikan bahwa Program Polisi Sahabat Anak merupakan upaya Polres Minsel untuk mengikis konsep berpikir anak-anak tentang profil negatif polisi.


“Program Polisi Sahabat Anak bertujuan menciptakan kedekatan hubungan antara Polisi dengan anak-anak. Sebagaimana yang kita ketahui paradigma berpikir yang terjadi saat ini adalah anak-anak takut dengan polisi akibat cerita-cerita yang mereka dengar bahwa polisi itu suka menangkap orang, suka memukul, tembak-tembak dan sebagainya. Hal itulah yang kita mau kikis, salah satunya melalui program Polisi Sahabat Anak ini,” jelas Kapolres.

Diharapkan melalui Program Polisi Sahabat Anak ini, hubungan harmonis antara anak-anak dan polisi dapat terwujud guna terciptanya situasi lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Yang kita mau, anak-anak ini dapat menganggap polisi itu selaku teman, kakak ataupun orang tua mereka, dengan demikian anak-anak ini tidak takut lagi ataupun ragu untuk melaporkan apa saja yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya kepada pihak kepolisian,” tutup Kapolres.

Komentar