Makan siang bersama siswa latja, Kapolres tekankan prinsip kebersamaan dan kekompakan



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, mengikuti jamuan makan siang bersama siswa brigadir gasum polri, siang tadi Minggu (19/2/2017).



Sebagaimana diketahui sebanyak 50 (lima puluh) siswa brigadir gasum (tugas umum) polri SPN Polda Sulut saat ini sedang melaksanakan latja (latihan kerja) di Polres Minahasa Selatan.

Dalam kesempatan makan siang ini, Kapolres Minsel mengingatkan tentang prinsip hidup kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan serta saling menghargai dan menghormati.

“Salah satu kebanggaan menjadi bagian dalam keluarga besar Polri adalah memiliki rasa kekompakan yang tinggi atau dalam istilah kita disebut jiwa korsa. Jiwa korsa merupakan kesadaran korps, perasaan satu kesatuan dalam kecintaan terhadap organisasi,” ungkap Kapolres.

Olehnya Kapolres menekankan agar setiap siswa latja ini agar selalu kompak dalam kebersamaan, jangan saling menyalahkan apalagi sampai berselisih paham.

“Susah senang ditanggung bersama, makan tidak makan dihadapi bersama, tertawa menangis dinikmati bersama itulah wujud rasa persatuan yang sesungguhnya. Jangan pernah ada rasa iri, dengki, saling menyalahkan, menang sendiri apalagi sampai berselisih paham yang berkepanjangan. Tetap kompak, tetap solid dan tetap semangat,” pesan Kapolres.

Komentar