Libur Nasional, Polres Minsel Siaga 1



Humas Polres Minsel
Pemerintah telah menetapkan hari ini (Rabu,15/2) sebagai hari libur nasional dalam kaitan momen pilkada serentak untuk tahapan pemungutan suara pemilihan gubernur, walikota serta bupati di beberapa wilayah yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Meskipun demikian, jajaran Polri tetap konsisten dalam tugas pokok dan fungsi peranan selaku pemangku tanggungjawab di bidang pemeliharaan kamtibmas dengan memberlakukan hari ini dalam status Siaga 1.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, dalam pernyataan resminya menegaskan bahwa status siaga 1 ini merupakan kebijakan teknis pimpinan Polri untuk mengantisipasi dinamika situasi terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang hari ini memasuki tahap pemungutan suara.

“Status Siaga 1 ini dalam rangka menyiagakan seluruh perkuatan yang ada baik dari aspek personil maupun sarana prasarana pendukungnya guna mengantisipasi perkembangan situasi terkait dengan stabilitas kamtibmas selang penyelenggaraan pesta rakyat Pemilihan Kepala Daerah,” ungkap Kapolres.

Walaupun tidak ada kegiatan pemilihan kepala daerah di wilayah hukum Polres Minsel saat ini namun Kapolres menegaskan agar seluruh personil jajaran tetap siap siaga menjaga segala potensi kerawanan kamtibmas selang penyelenggaran Pilkada.

“Polisi itu kan tidak mengenal hari libur, olehnya saya mengajak segenap personil untuk tetap semangat bekerja ikhlas menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif khususnya di momen pilkada ini,” tutup Kapolres.

Komentar