KM Rejeki tenggelam di Perairan Bitung, 18 Awak Kapal selamat tiba di Pelabuhan Belang Mitra

Humas Polres Minsel
Kapal laut pencari ikan KM Teval yang membawa 18 (delapan belas) orang ABK (anak buah kapal) korban tenggelamnya KM REJEKI 03, tiba di Pelabuhan Perikanan Belang Kec. Belang Kabupaten Minahasa Tenggara malam tadi, Jumat (24/2).




Berdasarkan informasi diketahui bahwa kapal laut pencari ikan KM Rejeki 03 milik PT Etmico Sarana Laut dengan alamat Bitung Sulawesi Utara tenggelam di wilayah perairan bitung pada Kamis malam (23/2).

Kapolsek Belang AKP Jemmy Lewu saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dari kejadian tenggelamnya KM Rejeki ini, 18 (delapan belas) orang awak kapal selamat dan berhasil dievakuasi oleh KM Teval ke wilayah Belang.

“Para awak kapal yang selamat ini, ditemukan oleh KM Teval pada pagi harinya, Jumat (24/2), pkl. 06.00 wita kemudian dievakuasi ke menuju ke Pelabuhan Belang. Kami pun segera melakukan tindakan kepolisian berupa menggali informasi terkait tenggelamnya KM Rejeki, mengidentifikasi para ABK yang selamat serta berkoordinasi dengan pihak Syahbandar. Untuk ABK yang mengalami luka-luka, segera kami bawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas Kapolsek.

Komentar