Kapolres Minsel Pimpin Upacara Bulan K3 di PT Cargill Amurang

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dipusatkan di PT Cargill Amurang, Sabtu (11/2).




Bulan K3 dilaksanakan pada tanggal 12 Januari - 12 Februari setiap tahunnya dalam rangka melaksanakan ketentuan yang ada di UU No. 1 tahun 1970 serta mendorong tercapainya kemandirian Bangsa Indonesia Berbudaya K3. Peringatan K3 tahun ini mengusung tema “Dengan budaya K3, kita tingkatkan kualitas hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produktif”.

Dalam sambutan tertulis Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri yang dibacakan oleh Kapolres Minsel disampaikan bahwa pemerintah terus menerus meningkatkan program pembangunan dengan memperluas kesempatan kerja yang pada akhirnya dapat mensejahterakan rakyat.

“Program pembangunan tersebut tentunya harus didukung oleh sumberdaya manusia yang kompeten dan setiap pelaksanaan pembangunan harus menjamin keselamatan dan kesehatan kerja (K3),” demikian dibacakan Kapolres.

Hadir dalam Upacara K3 ini jajaran pemerintah kabupaten minahasa selatan, unsur TNI, Pimpinan Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) minsel, manajemen perusahan dan pabrik, para karyawan serta unsur security / satpam.

Komentar