CUACA TAK MENENTU, POLRES MINSEL SIAGA - Modoinding, Ratahan dan Ranoyapo nyaris banjir

Humas Polres Minsel
Curah hujan yang cukup tinggi selang sepekan ini membuat beberapa daerah kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan nyaris mengalami bencana alam banjir.





Terpantau di Kecamatan Ratahan, Kecamatan Ratahan Timur, Kecamatan Modoinding serta Kecamatan Ranoyapo terdapat beberapa desa, kelurahan ataupun titik wilayah yang mengalami bencana tanah longsor serta nyaris tertimpa musibah banjir bandang.

“Ada beberapa titik seperti di wilayah Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) serta Kecamatan Ranoyapo dan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan yang nyaris dilanda musibah bencana alam akibat intensitas curah hujan yang tinggi selang beberapa hari ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, siang tadi Senin (20/2).

Kapolres menambahkan bahwa jajarannya berkoordinasi dengan unsur pemerintah daerah telah menyatakan siap siaga guna mengantisipasi segala potensi kerawanan terkait dinamika cuaca yang tidak menentu ini.

“Dinamika cuaca akhir-akhir ini memang sulit diprediksi kadang hujan lebat kadang panas terik.Intinya kita harus siaga mengantisipasi segala potensi kerawanan yang ada. Namun puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, wilayah kita yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun di Kabupaten Minahasa Tenggara sampai dengan saat ini secara umum dalam keadaan baik-baik saja,” tambahnya.

Komentar