RAPAT ANEV POLRES MINSEL DAN JAJARAN -Giat Kepolisian Meningkat, Angka Kriminalitas dan Lakalantas Turun

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Bidang Pembinaan dan Operasional untuk Bulan November dan Desember 2016, (Senin,16/1/2017).




Rapat Anev yang diselenggarakan di Gedung Aula Polres Minsel ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama serta para Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa Rapat Anev merupakan sarana konsolidasi dan koordinasi guna mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel serta Polsek jajaran.

“Melalui Rapat Anev ini kita semua mengetahui perihal Dinamika Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum kita serta untuk menentukan upaya-upaya apa yang akan kita lakukan kedepan dengan bertolak ukur dari situasi dan kondisi tersebut,” ungkap Kapolres.

Adapun untuk data perbandingan situasi kamtibmas pada Bulan November dan Desember 2016, jajaran Polres Minsel berhasil menekan angka Kriminalitas dan Lakalantas melalui upaya-upaya peningkatan Kegiatan Kepolisian.

“Data Kriminalitas Bulan Desember 2016 dibandingkan Bulan November 2016 untuk angka Kejahatan Konvensional menurun 49,06 %, Kecelakaan Lalulintas menurun 28,6 %, Pelanggaran Lalulintas juga menunjukan penurunan 58,6 %. Dari hasil analisa kami, keberhasilan kita dalam menurunkan angka kejahatan maupun kecelakaan dan pelanggaran lalulintas ini karena meningkatnya prosentase kegiatan kepolisian sebesar 12,90 % dibandingkan bulan sebelumnya,” demikian dipaparkan Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos.

Menanggapi paparan Kabag Ops ini, Kapolres pun menyatakan apresiasi atas kinerja jajarannya dalam upaya menekan angka kejahatan dan kecelakaan serta pelanggaran lalulintas.

“Data ini menunjukan bahwa kinerja kita dalam meningkatkan Giat Kepolisian di tengah-tengah masyarakat berimplikasi pada menurunnya angka kejahatan, Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas. Olehnya saya meminta kepada segenap jajaran Polres Minsel untuk terus meningkatkan kegiatan kepolisian khususnya Program-Program Unggulan kita seperti Solfamiredo, Polisi Rajin, Torang Bacerita, Marijo Bakudapa, Tempodiri dan Perdana,” tegas Kapolres.

Komentar