PANTAU PELAYANAN ONLINE TERPADU DAN TIM CYBER POLICE -Wakapolda Apresiasi Mekanisme Pelayanan Masyarakat di Polres Minsel

Humas Polres Minsel
Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum, dalam Kunjungan Kerjanya di Polres Minsel pagi tadi, Sabtu (21/1/2017), mengadakan monitoring langsung Tata Cara Pelayanan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Polres Minsel.





Di Ruangan Pelayanan Online Terpadu, Wakapolda Sulut terpantau melihat langsung kinerja personil dalam melayani masyarakat baik dalam penerimaan Laporan Polisi, Laporan Kehilangan, Pelayanan SIM serta Pelayanan SKCK yang telah terstruktur dengan Mekanisme Teknologi Informasi Jaringan Internet.

Tatacara Pelayanan yang disajikan Polres Minsel ini secara spontan mendapatkan apresiasi dari Wakapolda Sulut.

“Terimakasih atas upaya-upaya yang dilakukan dalam hal Pelayanan Prima kepada masyarakat, diharapkan kualitas pelayanan ini terus ditingkatkan. Pelayanan kepada masyarakat harus cepat, tepat, efektif dan efisien,” ungkap Wakapolda.

Wakapolda juga berkenan memantau ruangan Tim Cyber Police yang merupakan salah satu Terobosan Kreatif Polres Minsel di bidang Teknologi Informasi. Terpantau Kapolres Minsel memaparkan tugas pokok, fungsi dan peran Tim Cyber Police kepada Wakapolda dan rombongan.

“Tim Cyber Police ini berperan mengawasi Perkembangan Media Social terkait dengan Dinamika Kejahatan Dunia Maya yang saat ini lagi marak, diantaranya Ujaran Kebencian, Berita Bohong/Hoax, Penipuan serta Pornografi,” ungkap Kapolres.

Terobosan Polres Minsel di Bidang Teknologi Informasi ini juga mendapatkan acungan jempol dari Jenderal Bintang Satu ini.

“Mantap,” tegas Wakapolda.

Komentar