Kawal Perayaan Kuncikan, Polres Minsel Kerahkan 250 Personil



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melibatkan 250 Personilnya dalam kegiatan Pengamanan Kuncikan yang dirayakan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan hari ini Minggu (29/1/2017).

Perayaan Kuncikan sudah menjadi tradisi warga masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan selebrasi syukuran Natal dan Tahun Baru yang baru lewat.



“Perayaan Kuncikan adalah Hajatan Akbar Masyarakat yang wajib mendapatkan Pengawalan dan Penjagaan dari Pihak Kepolisian, olehnya sudah menjadi kewajiban kita untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menjamin keamanan, kenyamanan serta kelancaran terselenggaranya Acara Kuncikan ini,” ungkap Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma,SH, pada Apel Pengecekan Personil pagi tadi.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menjelaskan bahwa ratusan personil yang dikerahkan jajaran Polres Minsel ini akan menempati Pos di sejumlah titik rawan macet, rawan laka serta rawan gangguan kamtibmas.

“Para personil nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan di masing-masing Pos yang sudah diploting. Ada beberapa titik yang menjadi atensi khusus kami yaitu Lokasi Rawan kemacetan lalulintas, lokasi rawan kecelakaan lalulintas dan rawan gangguan kamtibmas. Selain konsep pengamanan statis tersebut, kami juga menyiapkan Tim Patroli Mobile dari Satuan Lalulintas, Tim Patroli Ranger Sabhara, Tim Opsnal Reskrim serta Tim Patola,” jelas Kompol Jacky.

Komentar