Kapolres Minta Bhabinkamtibmas Intensifkan Kegiatan Sambang Desa



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyerukan agar seluruh personil pengemban fungsi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk intensif menyambangi Desa maupun Kelurahan yang menjadi tempat tugasnya.


Hal tersebut disampaikannya saat memberi Materi Optimalisasi Peranan Bhabinkamtibmas dalam Upaya Pemeliharaan Kamtibmas yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Polres Minsel, siang tadi (Jumat,13/1/2017).

“Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting dalam upaya Pemeliharaan Kamtibmas karena merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu personil Bhabinkamtibmas harus Profesional dalam pelaksanaan tugasnya, diantaranya memiliki kemampuan merangkul masyarakat, menjadi narasumber terbatas dibidang hukum dan sosial, menjadi konsultan dalam memecahkan masalah (Problem Solver), serta menjadi penyambung informasi antara Kepolisian dengan Masyarakat juga sebaliknya,” ungkap Kapolres dihadapan ratusan personil Bhabinkamtibmas.

Selain itu Kapolres kembali mengingatkan bahwa kegiatan sambang desa sangat penting dilakukan dalam rangka mengetahui segala permasalahan yang ada dalam masyarakat juga menerima informasi terkait situasi dan kondisi dalam desa dan kelurahan tempat dimana Bhabinkamtibmas ditugaskan.

Komentar