DIHADIRI WAKAPOLDA SULUT - 100 Orang Anak Ikuti Khitanan Massal di Polres Minsel

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar Acara Khitanan Massal yang diikuti oleh 100 orang anak dari wilayah Kab. Minsel maupun Kab. Mitra, Sabtu (21/1/2017).

Acara Khitanan Massal yang dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel ini dihadiri langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyampaikan bahwa Hajatan Akbar Khitanan Massal ini merupakan salah satu upaya Polres Minsel dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Acara Khitanan Massal yang diikuti oleh 100 orang anak ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan menciptakan kedekatan antara Polres Minsel dengan Masyarakat,” jelas Kapolres.

Sementara itu Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum, saat membuka secara resmi acara khitanan ini mengungkapkan apresiasi atas upaya jajaran Polres Minsel dalam mewujudkan harmonisasi antara Polisi dengan Masyarakat terkait dengan Pemeliharaan Kamtibmas.

“Ini merupakan aksi nyata kepolisian dalam rangka menciptakan hubungan yang erat dengan masyarakat sehingga tercipta sinergitas yang aktif guna pencapaian tujuan menciptakan situasi masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Jenderal Bintang Satu ini.

Mengawali pelaksanaan Khitanan, hadirin mendengarkan ceramah agama oleh Ust. Rizal Kasim dan Doa oleh Ketua MUI Ust. Ishak Achmad.

Turut Hadir dalam acara khitanan massal ini Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol. Kristono, Dir Binmas Polda Sulut Kombes Pol. Heru Santo, Wakil Bupati Minsel Franky Doni Wongkar,SH, Sekda Kab. Minsel Drs. Danni Rindengan,MSi, perwakilan SKPD Kab. Minsel dan Kab. Mitra, pimpinan Perusahan, segenap pejabat utama Polres Minsel, tokoh masyarakat serta tokoh agama dari NU, MUI dan Muhamadiyah.

Acara Khitanan Massal ini diprakarsai langsung oleh Polres Minsel berkoordinasi dengan Bid. Dokpol RS Bhayangkara Polda Sulut serta instansi Dinas kesehatan Kab. Minsel.

Komentar