APLIKASI AREA TAMPIL DI PAMERAN TEKNOLOGI INOVASI JAKARTA - Polres Minsel Wakili Polda Sulut



Humas Polres Minsel
Aplikasi Smartphone Berbasis Android AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) yang dilaunching oleh Polres Minsel kini telah menyentuh Level Nasional dan bahkan mendunia.


Hal tersebut dibuktikan dengan diundangnya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, pada acara Pameran Teknologi Inovasi Pelayanan Kepolisian yang dipusatkan di Gedung PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta.

“Pada pameran teknologi, Pak Kapolres nantinya akan memaparkan tentang Aplikasi AREA didepan Kapolri serta seluruh Kapolda, Kapolres  se-Indonesia. Polres Minsel mewakili Polda Sulut,” ungkap Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma,SH, siang tadi (Selasa,24/1/2017).

AREA merupakan terobosan kreatif Polres Minsel dalam bidang Pelayanan berbasis Teknologi Informasi. Aplikasi AREA ini dibuat dalam rangka percepatan penanganan Tindak Pidana, Kecelakaan Lalulintas maupun Kejadian Kontijensi lainnya. Aplikasi AREA memungkinkan setiap Personil Polri dapat dengan cepat mendatangi suatu TKP (Tempat Kejadian Perkara), melalui sistem alarm yang ada di smartphonenya.

Selain itu juga, Masyarakat yang telah menginstal Aplikasi AREA di Hpnya, dapat dengan cepat melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel.

Adapun Pameran Teknologi Inovasi ini diagendakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 24 hingga 25 Januari 2017 dan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Komentar