APLIKASI ANDROID AREA MASUK LEVEL NASIONAL -Kapolres Minsel Paparkan AREA di Depan Wakapolda Sulut

Humas Polres Minsel
Aplikasi Berbasis Android AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) yang dilaunching Polres Minsel beberapa waktu lalu, saat ini telah menjadi Trending Topic hingga level Mabes Polri.


Aplikasi AREA ini juga telah mendapatkan pengakuan serta menjadi kebanggaan Polda Sulut dimana AREA direncanakan akan dipaparkan didepan Presiden dan Kapolri pada akhir Januari nanti.

Dalam rangka konsolidasi terakhir, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, memaparkan langsung Cara Pengunaaan serta manfaat aplikasi AREA di depan Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum, dan rombongan, Sabtu (21/1/2017).

“AREA atau Automatic Reaction Electronic Alarm merupakan Aplikasi yang mengusung operating system Android dengan menggunakan Satelit sehingga keseluruhan perangkat Hand Phone yang telah terinstall aplikasi ini terkoneksi dalam satu jaringan. Aplikasi AREA memungkinkan segenap personil untuk cepat mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), sehingga efektifitas dan efisiensi waktu dalam penangan suatu tindak pidana dapat terselenggara dengan baik,” jelas Kapolres pada Acara Kunjungan Kerja Wakapolda Sulut di Polres Minsel pagi tadi.

Kapolres juga menambahkan bahwa AREA ini juga dapat dinikmati langsung masyarakat dengan cara mendownload di berbagai Toko Aplikasi seperti Play Store, Google Store dan App. World.

“AREA ini disajikan dalam 3 (tiga) format aplikasi yaitu AREA Personil, AREA Instansi dan AREA Masyarakat. Hal ini memungkinkan siapa saja dapat menikmati layanan Aplikasi AREA,” pungkasnya.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum, tampak tersenyum bangga dengan Inovasi yang telah digagas langsung oleh Kapolres Minsel ini melalui Aplikasi AREA.

Komentar