AKSI HEROIK KASAT SABHARA - Nyaris Tenggelam, Nelayan Ongkaw Diselamatkan Perwira Polres Minsel



Humas Polres Minsel
Aksi penyelamatan yang fenomenal layaknya film Hollywood ditunjukan seorang Perwira Polres Minsel yakni Kasat Sabhara AKP Suprijadi,SE.




Bermodalkan mental tangguh dan rasa kemanusiaan serta ditunjang skill individu yang mantap, AKP Suprijadi berhasil menyelamatkan seorang nelayan di Desa Ongkaw Kec. Sononsayang Kab. Minsel yang hanyut dibawa ombak sore tadi, Minggu (8/1/2017).

Peristiwa bermula saat Tim Ranger yang dipimpin Kasat Sabhara melaksanakan Patroli di wilayah Kecamatan Sinonsayang sore tadi. Melintasi Desa Ongkaw, Tim Patroli memantau kumpulan banyak orang yang tengah berada di pesisir pantai.

“Saat kami mendekat, diketahui ada musibah nelayan tenggelam akibat terjangan gelombang laut. Kami pun langsung berinisiatif melakukan upaya pertolongan dengan dibantu beberapa warga setempat dan pada akhirnya korban dapat diselamatkan serta langsung dievakuasi ke Rumah Sakit,” ungkap AKP Suprijadi saat ditemui di RS Kalooran Amurang.

Tindakan Penyelamatan ini merupakan aksi nyata yang didasari oleh rasa kemanusiaan dan jiwa saling menolong antar sesama ciptaan Tuhan.

Komentar