RAKOR LINTAS SEKTORAL OPS LILIN 2016 -Kapolres : Kita Tidak Mentolerir Adanya Oknum Yang Mengganggu Ibadah Keagamaan !!!

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin 2016, siang tadi Rabu (14/12/2016).



Rakor Lintas Sektoral yang dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kab. Minsel dan Kab. Mitra ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

Mengawali sambutannya, Kapolres Minsel mengatensi masalah keamanan serta kenyamanan dalam setiap kegiatan ibadah keagaamaan terkait dengan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 nanti.

“Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Lilin 2016 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Operasi Lilin ini bertujuan menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif selang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Untuk itu, Polri selaku Penanggungjawab Operasi ini mengajak seluruh stakeholder, baik dari unsur TNI maupun PemerintahDaerah untuk bersama-sama, bahu membahu, berperan aktif dalam pengamanan kegiatan keagamaan ini,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahakan bahwa jajarannya tidak akan mentolerir oknum yang berupaya mengganggu ibadah keagamaan ini.

“Kita tidak akan mentolerir adanya oknum yang mengganggu jalannya kegiataan keagamaan. TNI dan Polri dibantu instansi terkait lainnya akan berupaya sekuat tenaga menciptakan situasi yang aman dan kondusif selang Perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Ops Lilin ini Polres Minsel akan menggelar Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan disejumlah titik yang nantinya akan ditempati oleh aparat gabungan baik dari unsur Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes dan Basarnas.

“Pos Pengamanan dan Pelayanan ini akan disebar di sejumlah titik baik yang ada di Kab. Minsel dan Kab. Mitra. Nantinya Pos-pos ini akan  berfungsi sebagai Pos Informasi, Sentra Pengamanan dan Pelayanan serta Resting Area untuk masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya bagi yang melaksanakan perjalanan,” ungkap Kompol Lapian.

Komentar