Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin 2016, Kapolres Tekankan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Personil



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat LILIN SAMRAT 2016, Jumat (23/12).

Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh ratusan personil gabungan ini dipusatkan di Halam Utama Polres Minsel dan dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimda Kab. Minsel, SKPD, para Camat, unsur TNI serta tamu dan undangan lainnya.

 

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Minsel disebutkan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan sebagai Pengecekan Terakhir Kesiapan personil dan sarana pendukung terkait dengan Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti.

“Apel ini dilaksanakan sebagai Pengecekan Terakhir Kesiapan kita dalam melaksanakan Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Ops Lilin 2016 dilaksanakan serentak diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 10 (sepuluh) hari, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017,” demikian dibacakan Kapolres.

Selain itu, Kapolri juga menekankan agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

Diakhir Amanatnya, Kapolri mengucapkan Selamat Hari Natal 2016 dan Selamat Tahun Baru 2017 seraya berharap semoga di Tahun Baru nanti seluruh anggota Polri dapat berkarya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Apel Gelar Ops Lilin 2016 ini dirangkaikan dengan Pemeriksaan Pasukan dan Penyematan Pita Operasi kepada masing-masing perwakilan instansi yang terlibat dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Komentar