Pasca Status Siaga 1/212, Polres Minsel Mobilisasi Power On Hand



Humas Polres Minsel
Status Siaga 1 terkait Aksi Damai kemarin di Jakarta (2/12), telah resmi dicabut oleh jajaran Polda Sulut. Namun hal itu tidak otomatis membuat personil dalam kesatuan Polres Minsel menjadi lengah dan terlena dalam situasi yang landai.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, saat Apel Konsolidasi siang tadi, Sabtu (3/12/2016).

“Meski Status Siaga 1 telah dicabut, namun kita tidak boleh under estimate menghadapi situasi yang ada. Pelibatan Perkuatan personil memang akan diminimalisir dalam rangka efektivitas kegiatan, tapi bukan berarti tidak siaga, bagaimanapun juga antisipasi terhadap perkembangan situasi tetap kita optimalkan,” ungkap AKBP Arya.

Kapolres menjelaskan bahwa situasi yang ada di Ibu Kota Jakarta saat ini dalam kondisi stabil dan kondusif pasca Aksi Damai kemarin namun jajarannya tetap akan melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap perkembangan situasi yang ada.

“Untuk saat ini kita akan gunakan Power On Hand yang ada yaitu Tim Patola, Buser dan Ranger Sabhara dalam melaksanakan fungsi penjagaan dan pengamanan. Power On Hand ini akan kita mobilisasi ke titik-titik yang memiliki potensi kerawanan seperti Kec. Tompasobaru Kab. Minsel dan Lokasi Tambang di Kec. Ratatotok Kab. Mitra. Apalagi untuk hari ini adalah malam minggu,” demikian ditambahkan Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos.

Komentar