OPERASI ZEBRA 2016, Polres Minsel Cetak 721 Tilang – 249 Teguran



Humas Polres Minsel
Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra – 2016” yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari oleh seluruh jajaran Polri mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 29 Nopember 2016, telah berakhir.


Dalam pelaksanaan Ops Zebra 2016 ini, Polres Minsel berhasil membukukan 721 Tilang serta 249 Teguran.

Kasat Lantas AKP Maxie Jansen dalam rapat evaluasi Ops Zebra 2016 jajaran Polres Minsel pagi tadi, Jumat (2/12/2016), memaparkan bahwa tingginya angka tilang ini berbanding lurus dengan jumlah kegiatan atau razia yang dilaksanakan.

“Tingginya jumlah tilang dalam Ops Zebra 2016 ini disebabkan kuantitas pelaksanaan Operasi yang meningkat dimana kita melaksanakan Rasia Stasioner dan Hunting pada pagi hari, siang hingga malam hari. Selain itu, hasil ini merupakan dinamika lalu lintas yaitu faktor bertambahnya jumlah kendaraan maupun pengendara atau pengemudi pada tiap tahunnya,” jelas Kasat Lantas.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyatakan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas yang telah melaksanakan Operasi Zebra 2016 secara konsisten, tak kenal lelah dan bertanggungjawab.

“Pelaksanaan Operasi Kepolisian Zebra 2016, disamping menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, Operasi ini juga bertujuan menekan angka Kecelakaan Lalulintas juga kriminalitas jalanan. Diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Zebra ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dapat meningkat seiring dengan perkembangan situasi dan kondisi lalulintas saat ini,” ujar Kapolres Minsel.

Terpantau ratusan barang bukti berupa kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, SIM serta STNK berhasil diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Minsel.

Komentar