Kawal Ibadah Perayaan Natal, Ratusan Personil Polres Minsel Jaga Gereja

Humas Polres Minsel
Hari ini, Minggu tepatnya tanggal 25 Desember 2016, Umat Kristen di seluruh Dunia merayakan Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus atau lebih dikenal dengan sebutan Hari Natal.


Tidak terkecuali di wilayah hukum Polres Minsel, Jemaat Kristen dari berbagai denominasi gereja baik Protestan maupun Katholik merayakan Hari Natal yang dipusatkan di Gereja-Gereja melalui kegiatan Ibadah Agung atau Misa Kudus.

Dalam rangka mengawal penyelenggaraan Ibadah Natal ini, sebanyak 500 personil didukung perkuatan dari instansi terkait seperti unsur TNI, Sat Pol PP maupun Pam Swakarsa, melaksanakan pengamanan di seluruh Gereja yang ada di Kab. Minsel maupun Kab. Mitra.

“Kegiatan Penjagaan dan Pengawalan di seluruh Gereja ini merupakan upaya Kepolisian dalam menjamin keamanan serta kenyamanan warga masyarakat khususnya yang merayakan Hari Natal,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, siang tadi Minggu (25/12).

Tampak seluruh Gereja yang melaksanakan Ibadah Natal, baik pada subuh tadi maupun Ibadah Pagi, mendapatkan pengamanan dari personil Polisi dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Komentar