Polres Minsel Libatkan 500 Personil Kawal Perayaan Natal dan Tahun Baru



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan akan melibatkan 500 personil organiknya dalam Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2016 Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, pada sesi wawancara usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2016 sore tadi, Jumat (23/12/2016).

 

“Polres Minsel akan melibatkan 500 Personil dalam Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah hukum baik di Kab. Minsel maupun Kab. Mitra,” ungkapnya.

Adapun dalam teknis pelaksanaan dalam Ops Lilin 2016 ini menggunakan Konsep Pengamanan Terbuka dan Pengamanan Tertutup didukung kegiatan penegakan hukum.

“Kami akan mendirikan 6 (enam) Pos utama yang terdiri dari 3 (tiga) Pos Pengamanan dan 3 (tiga) Pos Pelayanan disejumlah titik yang diprediksikan memiliki potensi kerawanan baik kemacetan lalulintas, kecelakaan maupun kriminalitas. Disamping itu, kami juga telah melakukan Ploting Personil untuk menjaga Gereja,”tambahnya.

Kapolres optimis dengan pelibatan personil dalam jumlah besar ini didukung perkuatan dari instansi samping seperti TNI, Dishub, Dinkes, Basarnas dan Sat Pol PP, maka Perayaan Natal dan Tahun Baru akan berlangsung aman, nyaman dan kondusif.

Komentar