Bupati Minahasa Tenggara Jadi Irup pada Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2016

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin - 2016” yang dipusatkan di Halaman Utama Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Kamis (22/12/2016), yang dihadiri oleh segenap Jajaran Forkopimda Kab. Mitra, Perwira jajaran Polres Minsel, para kepala SKPD Mitra dan diikuti oleh ratusan personil dari gabungan instansi baik TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Basarnas, Sat Pol PP dan unsur Pam Swakarsa lainnya.




Bertindak selaku Inspektur Upacara Irup dalam Apel Gelar Pasukan ini Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap,SH.

Adapun Operasi Lilin 2016 ini dilaksanakan serentak diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 10 Hari, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017.

Dalam Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang dibacakan Irup dijelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2016 dilaksanakan sebagai pengecekan terakhir kesiapan personil serta sarana pendukungnya dalam Pengamanan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,” demikian dibacakan Irup.

Diakhir amanatnya Kapolri mengucapkan “Selamat Hari Natal 2016 Bagi Yang Merayakan Dan Selamat Tahun Baru 2017, Semoga Di Tahun Baru Kita Semua Dapat Berkarya Lebih Baik Dibandingkan Tahun Sebelumnya, Selamat Bertugas Dan Semoga Sukses.”

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2016 dirangkaikan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan instansi yang nantinya kan terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Komentar