AMANAT APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN 2016 Kapolri : Cegah Kegiatan sweeping yang dilakukan Pihak Tidak Berwenang

Humas Polres Minsel
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) JENDERAL POL. DRS. M. TITO KARNAVIAN, M.A., Ph.D, secara resmi menegaskan bahwa Jajaran Polri harus bertindak tegas, Profesional dan Proporsional dalam kaitan penegakan hukum terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcar Lantas selang perayaan Natal dan Tahun Baru.




Hal tersebut dituangkan dalam Amanatnya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2016 yang dilaksanakan serentak hari ini, Kamis (22/12), di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana dibacakan oleh Inspektur Upacara James Sumendap,SH, pada Apel Gelar Pasukan Ops LILIN 2016 jajaran Polres Minahasa Selatan, pagi tadi, bahwa Polri harus mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam mengantisipasi momen perayaan Natal dan Tahun Baru.

“ Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” demikian salah satu bunyi amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Minahasa Tenggara ini.

Olehnya Kapolri berharap Pelaksanaan Operasi Lilin 2016 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan oleh segenap personil Polri yang terlibat dalam Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Komentar