Ratusan Personil Jajaran Polres Minsel Ikuti Latihan Bela Diri



Humas Polres Minsel
Sebanyak 540 personil jajaran Polres Minsel mengikuti Tes Kesamaptaan Berkala dan Latihan Bela Diri Polri yang dipusatkan di Halaman Utama Polres Minsel, Selasa (15/11/2016).

 

Dijelasakan Kabag Sumda Kompol Juli Bandangan,SH, bahwa Kegiatan Tes Kesamaptaan ini merupakan agenda rutin jajaran Polres Minsel terkait dengan pembinaan kesehatan fisik personil.

“Tes Kesamaptaan ini merupakan agenda rutin kami terkait Program Pembinaan Kesehatan para personil. Dengan adanya pengawasan dan pengecekan kesehatan fisik ini jajaran kami dipastikan siap dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sehari-hari sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat juga sebagai Aparat Penegak Hukum,” ungkap Kompol Juli.

Sedangkan untuk Latihan Bela Diri ini merupakan Program Unggulan Peningkatan Kecakapan Pribadi Personil yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

“Polisi itu kan Pelindung, jadi logikanya Pelindung harus lebih kuat dari yang dilindungi. Untuk itulah para personil ini harus dibekali dengan keterampilan Bela Diri untuk mengasah kekuatan dan kecakapan dalam rangka menjaga diri sendiri, keluaraga bahkanpun masyarakat,” jelas Kapolres.

Tes Kesamaptaan dan Latihan Bela Diri ini akan dilaksanakan selang seminggu kedepan sesuai jadwal yang telah diatur pada masing-masing Polsek dan Satuan Kerja.

Komentar