Lagi, Nama Kapolres Minsel dicatut Oknum Tak Bertanggungjawab Untuk Minta-Minta Uang

Humas Polres Minsel
Kembali beredar dimasyarakat pesan singkat atau SMS (Short Messege Service) yang mengatasnamakan Kapolres Minsel dengan tujuan negatif yaitu untuk meminta-minta uang.




Ditemui di ruang kerjanya, siang tadi (Sabtu,26/11), Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyatakan rasa kecewanya atas tindakan yang tidak terpuji ini.

“Ini adalah Tindakan Pengecut yang sengaja dilakukan dengan tujuan untuk mempermalukan saya secara pribadi bahkanpun instansi Polres Minsel pada umumnya,” ungkap Kapolres Minsel.

Dengan menggunakan nomor 08121327477, pelaku penipuan ini melancarkan aksinya dengan mengirim sms kepada masyarakat, mengatasnamakan Kapolres Minsel.

“Masyarakat yang tidak terbiasa menghadapi modus penipuan seperti ini pada akhirnya akan terpedaya oleh aksi pemerasan dari pelaku,” jelas Kapolres.

Kapolres pun berharap agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah ditipu.

“Saya, AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, tidak pernah meminta-minta uang apalagi memeras masyarakat dengan memperalat jabatan yang saya miliki saat ini. Saya mengimbau masyarakat untuk jeli dan waspada menyikapi modus penipuan ini,” tambahnya.

Berdasarkan Informasi dari Tim Cyber Police Polres Minsel, pelaku penipuan ini sudah diketahui identitas lengkapnya dan dalam waktu dekat akan segera ditangkap.

Komentar