KOMITMEN ANTI PUNGUTAN LIAR -Kapolres : Sekecil Apapun Pemberian Orang, Sama Saja Dengan Pungli

Humas Polres Minsel
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, memberikan pernyataan tegasnya kepada ratusan personil jajaran agar jangan pernah menerima apalagi meminta sesuatu yang berkaitan dengan materi kepada masyarakat.



“Kita ini kan sudah digaji oleh Negara, cukupkanlah kebutuhan kita dengan penghasilan yang ada. Tidak usah mengharapkan akan adanya pemberian masyarakat sekecil apapun,” ungkapnya pada kesempatan Jam Pimpinan pagi tadi, Rabu (23/11/2016).

Dijelaskannya bahwa sekecil apapun pemberian masyarakat, bahkan seikhlas apapun bentuk pemberiaannya itu sama saja dengan pungutan liar (Pungli).

“Jajaran Polri telah berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam Upaya Pemberantasan Pungutan Liar. Apa nanti kata orang kalau kita sendiri yang menerima apalagi meminta-minta barang apalagi uang kepada masyarakat?” ungkapnya.

Oleh karena itu diharapkan agar segenap personil Polri khususnya dalam Instansi Polres Minsel menanamkan rasa syukur, tulus dan ikhlas dalam tugas pengabdian kepada warga masyarakat.

“Tuhan itu tidak Buta, percayalah jika kita ikhlas bekerja pasti akan mendapatkan berkat yang melimpah ruah, apakah dalam bentuk Kesehatan ataupun Umur Panjang,” tutupnya.

Komentar