ESOK, Polres Minsel Gelar APEL BESAR KEBHINEKAAN Bersama Forkopimda Minsel dan Mitra



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan akan menggelar Apel Besar Kebhinekaan bersama seluruh Unsur Pimpinan Forkopimda Minsel dan Forkopimda Mitra pada esok hari, Rabu (30/11/2016). Apel Besar Kebhinekaan ini mengusung tema “Cinta Damai” dalam kaitan Kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Apel Kebhinekaan dipusatkan di Pesisir Pantai Hotel Shierra Amurang, dengan mengundang seluruh unsur Pimpinan Forkopimda Kab. Minsel dan Kab Mitra, Lintas LSM, Organisasi Keagamaan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Saka Bhayangkara, Linmas, Parpol, Pimpinan Perusahan, Bank serta unsur terkait lainnya,” ungkap Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos.

Adapun Apel Kebhinekaan merupakan wujud Komitmen Bersama jajaran Pemerintahan serta Segenap Lapisan Masyarakat untuk memperkuat Semangat Persatuan dan Persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menjelaskan bahwa Semangat Kebhinekaan harus tetap ternanam dalam Lubuk Hati setiap Insan yang mengaku berbangsa dan Bernegara Indonesia.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang majemuk dimana terdapat beragam etnis budaya dan pola sosial serta keagamaan. Karena itu diperlukan kesatuan komitmen, persepsi dan tekad yang kuat untuk tetap bersatu dalam Semangat Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Apel Kebhinekaan diperkirakan akan dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan peserta dari berbagai golongan dan lapisan masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Minahasa Selatan.

Komentar