ANTISIPASI AKSI UNRAS 17/11 MANADO - Status Siaga 1, Polres Minsel Gelar Razia Skala Besar



Humas Polres Minsel
Jajaran Polres Minahasa Selatan memberlakukan Status Siaga 1 terkait dengan adanya Rencana Aksi Unjuk Rasa Damai dari Organisasi Kemasyarakatan Laskar Adat Minahasa yang dipusatkan di Kota Manado hari ini, Kamis (17/11/2016).



Aksi Unjuk Rasa Damai yang bertajuk “BELA NKRI” ini direncanakan akan diikuti oleh ratusan bahkan ribuan simpatisan dari kelompok Organisasi Kebudayaan Masyarakat seperti Manguni dan Waraney.

“Tidak menutup kemungkinan aksi ini akan berpengaruh terhadap stabilitas kamtibmas khususnya yang ada di Kota Manado seperti potensi kemacetan lalulintas bahkan terjadinya kericuhan,” ungkap Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Parura Amping.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menuturkan bahwa perkuatan penuh dari segenap jajarannya telah disiapkan untuk memback-up situasi yang berpotensi kontijensi ini.

“Kami telah menyiagakan ratusan personil lengkap dengan sarana pendukung yang ada guna memback up kegiatan pengamanan khususnya di Kota Manado terkait dengan perkembangan situasi yang ada saat ini,” jelas Kapolres.

Terpantau sejak pagi tadi, ratusan personil jajaran Polres Minsel melaksanakan Razia terpadu dalam rangka mengantisipasi mobilisasi massa yang bergerak dari Wilayah Kab. Minsel maupun Kab. Mitra.

“Tentunya upaya razia ini kami laksanakan sesuai prosedur perundang-undangan yang berlaku dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip Hak Asazi Manusia. Saya telah mengarahkan personil jajaran agar melakukan razia dengan cara yang santun dan bermartabat demi terciptanya cita-cita kita bersama yaitu masyarakat yang aman, nyaman dan tenteram,” tambah Kapolres.

Komentar