JELANG PILKADA JAKARTA, WASPADAI ISU SARA DI MEDIA SOSIAL -Kapolres Minsel Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Isu SARA



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, mengimbau masyarakat agar jangan terpengaruh isu-isu Sara (Suku, Agama, Ras) yang saat ini menyebar secara sporadis baik oleh oknum pribadi maupun lewat pemberitaan media sosial.

 

Hal tersebut disampaikan AKBP Arya pada kesempatan apel siaga dan jam pimpinan yang dihadiri oleh ratusan personil jajaran Polres Minsel, Sabtu  (29/10/2016).

“Saya meminta para Kabag, Kasat, Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan  kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak usah terprovokasi dengan isu-isu Sara yang sengaja diciptakan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini,” jelas Kapolres.

Isu Sara, lanjut Kapolres, harus disikapi dengan bijak oleh masyarakat dengan cara memilah-milah mana informasi yang benar dan mana informasi yang menyesatkan.

“Apalagi menjelang Pilkada Jakarta, isu Sara ini semakin merajalela di media sosial seperti Facebook, Tweeter, Blog, Line, WhatsApp maupun media lainnya. Tentunya hal-hal ini menjadi potensi kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. Untuk itu, masyarakat diminta bersikap cerdas, arif dan bijaksana, serahkan semua permasalahan tersebut pada pihak Kepolisian,”ungkap Kapolres.

Kegiatan Jam Pimpinan jajaran Polres Minsel ditutup dengan Doa Bersama atas meninggalnya Ayahanda dari Kapolri JENDERAL POL.DRS.H.M. TITO KARNAVIAN,M.A.,Ph.D. Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

Komentar