200 Personil Polres Minsel Kawal Perayaan HUT PKB GMIM



Humas Polres Minsel
Sebanyak 200 personil jajaran Polres Minsel dilibatkan dalam Pengamanan Hari Ulang Tahun Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-54 yang laksanakan di Wilayah Amurang dan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (14/10/2016).



Rangkaian kegiatan peringatan HUT PKB ini diawali dengan Ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr. HWB Sumakul dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Kegiatan Ibadah syukur dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE, Kapolda Sulut yang diwakili Kabid TI Kombes Pol. John Rori,SSt,MK, Walikota Manado GSV.Lumentut, Bupati Minsel Christiany Paruntu,SE, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar,SH, Ketua PKB GMIM Pnt. Ir. Stevanus Liow, anggota DPR RI Jendry Keintjem, para pendeta, ketua wilayah, guru agama dan ribuan anggota PKB se sinode GMIM memadati pelaksanaan hajatan akbar ini.

Kabag Ops Polres Minsel Kompol Jacky Lapian,S.Sos, mengatakan bahwa sistem dan mekanisme pengamanan hajatan akbar ini telah dipersiapkan matang sehingga dipastikan seluruh rangkaian kegiatan akan berjalan aman dan lancar.

“kami telah mempersiapkan dengan matang agenda pengamanan Peringatan HUT PKB ini, dengan melibatkan 200 personil jajaran didukung instansi terkait seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes dan unsur pengamanan swakarsa. Adapun konsep pengamanan yang kami terapkan meliputi Pengamanan Terbuka oleh personil berseragam dan Pengamanan Tertutup oleh unsur reserse dan intelijen,”ungkap Kabag Ops.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, mengimbau kepada seluruh peserta Peringatan HUT PKB GMIM agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban guna mensukseskan kelancaran Ibadah Agung ini.

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban diri sendiri maupun lingkungan sekitar, agar makna Ibadah Agung ini dapat dirasakan. Kami dari pihak kepolisian akan senantiasa mengawal seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga pada akhirnya nanti,” ungkap Kapolres.

Kegiatan HUT PKB GMIM ini dirangkaikan juga dengan berbagai kegiatan lomba seperti Paduan Suara, Lomba Busana dan Cerdas Cermat Alkitab (CCA) serta lomba lainnya yang akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, mulai hari ini hingga Minggu nanti.

Komentar