Upacara Taptu dan Pawai Obor awali Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia



Humas Polres Minsel
Upacara Taptu menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 dilaksanakan di halaman Polres Minsel, Selasa (16/8/2016). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, dan Komandan Upacara IPDA Wensy Saerang,SE.




Suasana keheningan dan gelapnya malam diselimuti hembusan angin dingin membuat pelaksanaan Upacara ini berlangsung dalam kekhusyukan dan kesucian rasa dalam merenungkan arti semangat juang dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Hadir dalam Upacara ini Wakil Bupati Kab. Minsel Franky Wongkar,SH, Sekda Kab. Minsel Drs. Danny Rindengan, MSi, para kepala SKPD Pemkab Minsel, Perwira Penghubung dari Kodim 1302 Minahasa Mayor Arins Singing, serta segenap undangan dari unsur Forkopimda lainnya.

Sedangkan yang menjadi peserta upacara yaitu Personil jajaran Polres Minsel, TNI AD Kompi Raiders Amurang, Dishub Kab. Minsel, Sat Pol PP Kab. Minsel, siswa siswi SMA/SMK dan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Minsel.

Pada Upacara Taptu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, secara resmi melepas rombongan pawai obor yang akan mengadakan perjalanan napak tilas di seputaran Kota Amurang. Arak-arakan Pawai Obor yang diiringi lagu-lagu perjuangan, menyusuri jalan raya trans sulawesi dengan dikawal langsung oleh Unit Patwal Sat Lantas Polres Minsel.

Sekira 2 jam kemudian, Rombongan Pawai Obor akhirnya finish kembali di halaman Polres Minsel dengan membawa senyuman dan semangat perjuangan dari para pahlawan Bangsa Negara Republik Indonesia. MERDEKA !!!.

Komentar