Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara berlangsung Sukses



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan sukses menjadi bagian penting dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di 2 (dua) Kabupaten yang menjadi wilayah hukumnya yakni Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (17 Agustus 2016).



Di Minahasa Tenggara (Mitra), Upacara Detik Detik Proklamasi dipusatkan di Lapangan Narato Ratatotok dengan Inspektur Upacara Bupati Mitra James Sumendap,SH dan Perwira Upacara Kapolsek Belang AKP Mansur Hamadi.

Sedangkan di Minahasa Selatan, Upacara Peringatan Kemerdekaan ini dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Minsel Amurang. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu,SE dan Perwira Upacara Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso,SIK.

Polres Minahasa Selatan selaku koordinator pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tentu patut berbangga dengan keberhasilan pelaksanaan Upacara Kemerdekaan ini. Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, usai pelaksanaan upacara.

“tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah berkenan memberikan kita kesempatan untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 melalui pergelaran Upacara detik detik Proklamasi ini. Puncak perayaan kemerdekaan adalah ketika Bendera Negara Sang Merah Putih berkibar dengan megah dan hal tersebut tidak lepas dari peran Pasukan Pengibar Bendera yang untuk tahun ini kita latih,” ungkap Kapolres.

Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia HUT ke-71, tahun ini mengusung tema sentral “INDONESIA KERJA NYATA“. Upacara dimulai pukul 10.00 wita, ditandai dengan bunyi sirene detik detik proklamasi, dirangkaikan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Naskah Proklamasi, Hening Cipta dan diakhiri dengan persembahan lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara siswa siswi sekolah menengah.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dimeriahkan juga dengan peragaan polisi cilik, devile marching band, parade gerak jalan dan pawai pembangunan.

Komentar