Seorang Mahasiswa dan Gadis SMA terjaring Ops Cipkon, Diduga kuat pengguna Narkoba

Humas Polres Minsel
Gabungan Piket Fungsi Polres Minsel berhasil mengamankan seorang mahasiswa dan seorang gadis siswi sekolah menengah yang diduga sebagai pengguna Narkoba. Pasangan muda mudi ini terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) yang digelar di depan Markas Komando Polres Minahasa Selatan (Sabtu,13/8/2016).




“ saat diadakan pemeriksaan, kami melihat pola tingkah yang aneh dari kedua orang ini yaitu seperti orang teler atau mabuk. Kami lalu melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan beberapa butir obat pil yang mencurigakan dikemas dalam kantung plastik,” ungkap anggota piket siaga Aiptu Harto Tutu.

Sementara itu Kasat Narkoba IPTU Noldi Rimporok,SE, saat dikonfirmasi menjelaskan perihal identitas serta hasil interogasi terhadap kedua terduga pemakai obat terlarang ini.

“ yang satu adalah pria, TT (Tio) mahasiswa fakultas Tehnik di salah satu Universitas di Manado. TT sudah masuk kategori pecandu karena menggunakan obat ini dalam jangka waktu yang lama. sedangkan satunya lagi adalah wanita MK (Mira) seorang siswi di salah satu SMA yang ada di Manado juga. Keduanya kami amankan dalam kondisi teler akibat mengkonsumsi obat terlarang jenis Somadrill,” jelas Kasat Narkoba.

Ditambahkan Kasat Narkoba, obat merk Somadrill ini merupakan jenis obat keras yang tidak bisa diperjualbelikan ataupun digunakan secara bebas.

“Somadrill sebenarnya adalah obat keras anti nyeri yang dalam penggunaannya harus dengan resep dokter artinya tidak boleh dipakai secara bebas. Penggunaan yang tidak sesuai ketentuan tersebut bisa dikenakan pidana penjara sesuai UU kesehatan,” tambah Kasat Narkoba.

Informasi lebih lanjut, diketahui TT (Tio) adalah warga salah satu kelurahan di Kecamatan Amurang Timur sedangkan MK (Mira) berasal dari salah satu Desa yang ada di Kecamatan Motoling. TT dan MK bergerak dari arah Amurang menuju Manado menggunakan kendaraan mobil sedan Honda City warna kuning nomor polisi DB 1505 E.

“ kedua tersangka saat ini sedang menjalani pemeriksaan kepolisian dan untuk kasus ini masih akan dilakukan pengembangan dan pendalaman lanjutan perihal modus, motif serta oknum terkait lainnya,” ungkap Brigadir Marlon Muing, anggota Sat Narkoba Polres Minsel.

Komentar

  1. saat diadakan pemeriksaan, kami melihat pola tingkah yang aneh dari kedua orang ini yaitu seperti orang teler atau mabuk.
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar