Satu lagi kelalaian berakibat Fatal, Rumah Makan Terbakar kerugian mencapai 50 juta rupiah



Humas Polres Minsel
Sebuah rumah makan di Desa Sapa Timur Kec. Tenga Kab. Minsel mengalami musibah kebakaran pada malam tadi, Jumat (12/8/2016). Dalam hitungan menit, Rumah makan milik Ramla Mokodongan ini ludes dilalap si Jago Merah.



Petugas Kepolisian dari Polsek Tenga turut serta membantu dalam usaha pemadaman kebakaran ini, namun karena terkendala air yang jumlahnya minim serta tiupan angin yang cukup kencang membuat api ini sulit untuk dipadamkan.

Kapolsek Tenga IPTU Abdul Wahab Hudodo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“kejadiannya tadi malam sekira pkl. 23.00 wita di Desa Sapa Timur tepatnya di Rumah Makan milik ibu Ramla Mokodongan,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Tenga Aiptu Herry Torar menjelaskan kronologis peristiwa kebakan ini.

“saat itu pemilik rumah makan mengisi BBM jenis Bensin pada mesin Genset, namun bensin tersebut tumpah keluar dari Genset dan terjadi percikan api. Api ini kemudian langsung membesar sehingga pemilik rumah makan lari ketakutan meminta pertolongan. Anggota Kepolisian yang langsung turun ke TKP turut bersama-sama warga lainnya berusaha melakukan upaya pemadaman namun usaha kami gagal akibat api yang terlalu besar, jumlah air minim serta faktor tiupan angin yang cukup kencang,” jelas Aiptu Herry Torar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk kerugian materil diperkirakan mencapai 50 juta rupiah,” tambahnya

Sampai dengan saat ini, jajaran Kepolisian Resort Minahasa Selatan tidak pernah bosan menghimbau segenap warga masyarakat untuk selalu waspada menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan keamanan tempat tinggal.

Komentar