RAPAT KORWAS POLRI – POL PP Kapolres Minsel : Pol PP adalah mitra Polri yang harus bersinergi aktif mewujudkan situasi masyarakat yang aman dan kondusif



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi yang dikemas dalam bentuk kegiatan KORWAS (koordinasi pengawasan) bagi Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Minsel, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Polres Minsel, Selasa (9/8/2016).

Pada kegiatan ini, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, terlibat langsung memberi arahan dan pembekalan perihal tugas pokok, fungsi dan peran (Tupoksiran) serta HTCK (Hubungan Tata Cara Kerja) antara Polri dan Sat Pol PP.

Mengawali materinya, Kapolres Minsel menyampaikan ungkapan terimakasih atas bantuan dan dedikasi Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Minsel yang selama ini telah turut serta mendukung program-program kepolisian dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dijelaskan Kapolres, Pol PP adalah salah satu bentuk Kepolisian Khusus (Polsus) dibawah binaan Polri yang bersama-sama dengan unsur Polri menyelenggarakan kegiatan pemeliharaan kamtibmas.

“Polri dan Pol PP harus bersinergi aktif dalam setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Harmonisasi ini nantinya akan menghasilkan dampak yang positif bagi stabilitas kamtibmas ditengah-tengah kehidupan masyarakat,” jelas Kapolres.

Kapolres Minsel juga mengingatkan pentingnya jalinan komunikasi dalam bentuk koordinasi antara Polri dan Pol PP.

“Kita harus saling berkomunikasi tentang segala hal yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, saya ingatkan bahwa koordinasi, kunsultasi dan konfirmasi merupakan hal penting dalam pencapaian tujuan kita bersama,” tambah Kapolres.

Mengakhiri rapat korwas ini, Kapolres Minsel menghimbau agar setiap anggota Pol PP tidak sembarang percaya dengan kicauan-kicauan atau isu yang beredar di media sosial, apalagi yang bersifat provokasi terhadap aparat negara.

Komentar