PAWAI PEMBANGUNAN, Ribuan Warga Masyarakat tumpah ruah rayakan HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA ke 71



Humas Polres Minsel
Dentuman bunyi tambur dan terompet marching band serta gelegar sound system dalam persembahan lagu-lagu perjuangan mengiringi arak-arakan rombongan Pawai Pembangunan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (18/8/2016).

Pawai Pembangunan merupakan hajatan seremonial yang rutin dilaksanakan setiap tahun, tepatnya satu sehari setelah peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.




Untuk tahun ini, Pawai Pembangunan menyajikan pertunjukan aset daerah berupa hasil industri, kesenian, kerajinan tangan, maupun pertanian, kehutanan serta perikanan yang diusung oleh masing-masing kecamatan dan instansi SKPD Kabupaten.

Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ratusan kontingen rombongan Pawai Pembangunan ini menyusuri seluruh daerah kecamatan mulai dari Ratatotok dan finish di Ratahan yang dipimpin langsung oleh Bupati Mitra James Sumendap,SH.

Sedangkan untuk Kabupaten Minahasa Selatan, rombongan pawai pembangunan dilepas di Kantor DPRD Kab. Minsel dan finish di Kantor Bupati Minsel. Pawai Pembangunan yang digelar Pemkab Minsel ini tampak luar biasa karena terpantau Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu, SE, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar,SH, dan Kapolres Minsel AKPB Arya Perdana,SH,SIK,MSI, berada dalam satu mobil hias pick up. Lambaian tangan dan senyuman dari para pejabat daerah ini menambah kemeriahan pawai pembangunan.

Kegiatan Pawai Pembangunan dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 yang digelar di wilayah hukum Polres Minsel yakni Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara berlangsung terkendali, kondusif dan lancar, ratusan personil jajaran Polres Minsel terpantau melaksanakan pengamanan dan pengawalan pawai tersebut.

Komentar