Perayaan Hari Pengucapan Syukur, Kapolres himbau masyarakat tidak konsumsi miras



Humas Polres Minsel.
Polres Minsel menggelar apel pengamanan hari “Pengucapan Syukur” bertempat di halaman Polres Minsel, Minggu (10/7/2016), dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, S.IK, MSi. Hari “Pengucapan Syukur”, merupakan hajatan rutin tahunan (tradisi) yang diselenggarakan oleh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Pada apel pengamanan, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, S.IK, MSi, menyampaikan bahwa perayaan “Pengucapan Syukur” merupakan kegiatan masyarakat yang wajib mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian sebagai pemangku tanggungjawab keamanan dan ketertiban.


“ Selaku anggota Polri, kita berkewajiban menjaga, mengawal dan mengamankan kegiatan ini, saya memerintahkan segenap personil jajaran agar tetap semangat dan bekerja profesional dan proporsional, kedepankan kegiatan preemtif dan preventif,“ jelas Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) dalam perayaan Hari Pengucapan Syukur ini, agar terhindar dari segala hal yang berpotensi merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno,SE menekankan kepada seluruh anggota, agar tidak ragu-ragu menegur bahkan menindak oknum-oknum masyarakat yang mengotori perayaan hari “Pengucapan Syukur” dengan tindakan-tindakan melawan hukum, namun disamping itu juga seluruh anggota agar tetap santun dalam pelaksanaan pengamanan serta tetap memperhatikan prinsip-prinsip hak asasi manusia.

“kerawanan utama pada perayaan hari pengucapan adalah kemacetan lalu lintas, saya mengharapkan kita bisa bekerja maksimal dan profesional untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat” ungkap Kabag Ops.

Dalam pengamanan hari Pengucapan Syukur ini,  Polres Minsel melibatkan ratusan personil jajaran dibantu instansi terkait lainnya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Komentar