Amankan Malam Takbiran, Polres Minsel kerahkan ratusan personil



Humas Polres Minsel
Apel siaga dalam rangka pengamanan Malam Takbiran dilangsungkan di Halaman Utama Polres Minsel (Selasa, 5/7/2016). Terpantau kurang lebih 200 personil jajaran Polres Minsel mengikuti Apel Siaga ini.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, yang memimpin langsung kegiatan apel siaga ini menyampaikan bahwa situasi yang ada saat ini adalah status Operasi, yang mengharuskan setiap personil maupun sarana prasarana pendukungnya dalam posisi standby untuk siap digerakan.

 

“Pengamanan Malam Takbiran yang akan berlangsung malam ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Samrat 2016, yang namanya operasi berarti kita diwajibkan siap siaga. Prinsipnya, kita harus menjamin keamanan dan kenyamanan segenap warga masyarakat yang akan melaksanakan malam takbiran ini “ jelas Kapolres Minsel.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno,SE, menegaskan bahwa setiap personil telah diploting disejumlah titik yang diperkirakan memiliki ancaman atau kerawanan baik kemacetan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas maupun potensi kerawanan kriminilitas.

“pengamanan dipusatkan di lokasi-lokasi yang akan menggelar Pawai Malam Takbiran keliling, baik yang ada di Kab. Minsel maupun Kab. Mitra, pokoknya malam ini kita akan all out melaksanakan pengamanan” tegas Kabag Ops.

“ Kita juga telah menempatkan personil di sejumlah mesjid, lokasi keramaian dan perbelanjaan serta objek vital lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Minsel” tambah Kabag Ops.

Kegiatan pengamanan Malam Takbiran ini juga melibatkan unsur personil dari instansi samping seperti TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Komentar